Oleh : Lajianto

Manusia adalah makhluk sosial yang selalu butuh dengan keberadaan orang lain, mulai lahir sampai meninggal dipastikan selalu ada orang – orang sekitar yang membantu, tidak peduli orang kaya atau miskin. Sehingga tidak ada alasan sedikitpun bagi umat manusia untuk bersikap angkuh kepada sesama. Sebagaimana Allah dalam firmannya dalam surat An Nisa : 2, yang menyatakan “Dan manusia diciptakan dalam keadaan lemah”. Menurut Al-Qurthubi maksudnya adalah sifat laki-laki yang tidak kuat menahan godaan wanita. Akan tetapi ada ulama juga yang menafsirkan bahwa lemah tersebut, mencakup lemah dalam berbagai hal yang seorang hamba butuh kepada Allah. Seperti lemah badan, lemah kekuatan, lemah ilmu dan lain-lain.
Begitu juga sebuah organisasi dengan berbagai model dan bentuk, tidak akan dapat menjadi Mercusuar tanpa adanya solidaritas dan soliditas tim yang kuat. Sekolah Integral, bukan hanya sebuah sekolah tempat guru mengajar dan siswa belajar, melainkan sebagai tempat para guru untuk berjuang dan mendedikasikan hidupnya di jalan Allah dengan tujuan mengantarkan siswa/ siswi menjadi generasi millenial yang berwawasan keilmuan tinggi dan berperadaban.
Cita – cita luhur melahirkan generasi yang siap menerima amanah estafet perjuangan, hanya dapat dicapai dengan solidaritas dan soliditas para guru termasuk juga dukungan penuh orang tua. Sebagaimana penghargaan yang diterima oleh SD Integral Hidayatullah Tuban sebagai kategori terbaik I tingkat SD program Pandu From Home yang diselenggarakan oleh Sako Pramuka Hidayatullah Jawa Timur, adalah bentuk kerja sama yang solid dari pelatih, guru, dan orang tua serta motivasi siswa dalam melaksanakan program – program yang ada.
Prestasi, penghargaan, dan berbagai macam award hanyalah sebuah efek samping dan bukan merupakan tujuan utama. Karena pada dasarnya yang paling penting adalah kebersamaan dalam jamaah yang solid untuk menggapai Ridho Allah.


☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆
*SD INTEGRAL HIDAYATULLAH TUBAN*
Jl. Dr.Wahidin Sudirohusodo Gg.Yudistira No. 24 Tuban
Karang Krajan RT.04 RW. 04 Kelurahan Karang-Semanding-Tuban
Info Pendaftaran Siswa Baru
Whatsapp Center 0852 8033 5390
Telp. Office : 0356-8833250

☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆
"Sekolah Tauhid, Sekolah Para Penghafal Al-Quran"

⬇ ⬇ ⬇ ⬇
📲 Follow IG: @sdintegral_tuban
❤ Facebook : SDintegral Tuban
💌 E-mail : integraltuban@gmail.com
🌐 Website : www.integraltuban.sch.id
🎬 Youtube : sdintegral tuban
📌 Location : Tuban, East Java, Indonesia, South East Asia

⬇ ⬇ ⬇ ⬇
#sekolahtauhid
#sekolahpenghafalquran
#sekolahislam
#sekolahtuban
#sekolahintegral
#sdintegralhidayatullah