Oleh : Lajianto

Waktu begitu cepat berlalu, tanpa terasa proses pembinaan karakter melalui program Pandu From Home ( PFH ) memasuki detik – detik terakhir pada penghujung tahun 2020 ini. Hampir selama empat bulan para pelatih dengan sabar dan istiqomah membimbing para siswa untuk mengaplikasikan lima program pandu hidayatullah, mulai tarbiyah tsaqofiyah, tarbiyah ruhiyah, tarbiyah jasadiyah, tarbiyah ijtimaiyah, dan tarbiyah qiyadiyah.

Setiap program dari lima program pandu dilaksanakan selama satu pekan penuh, baru kemudian berganti ke program berikutnya. Program yang ada dikemas dalam kegiatan yang enjoy tapi aplikatif bagi anak – anak. Tidak banyak yang menjadi harapan sekolah kepada para siswa. Meskipun PFH telah berakhir, bukan berarti pembiasaan karakter yang tercermin dalam program pandu juga berhenti. Tetapi justru disinilah konsistensi siswa benar – benar diuji, berbekal pembinaan dari pelatih selama tiga bulan terakhir harus lebih memacu semangat siswa untuk melaksanakan semua program pandu dengan niat meraih ridho Allah.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Pandu Hidayatullah Wilayah Jawa Timur yang sudah memberikan inisiasi keterlaksanaan program PFH ini, para orang tua yang dengan sabar mendampingi anak – anak untuk melaksanakan setiap intruksi tugas yang diberikan oleh pelatih”, Ungkap Fendi. 

Cukuplah firman Allah dalam surat Al Asr :

وَالْعَصْرِۙ اِنَّ الْاِنْسَانَ لَفِيْ خُسْرٍۙ اِلَّا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا وَعَمِلُوا الصّٰلِحٰتِ وَتَوَاصَوْا بِالْحَقِّ ەۙ وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْرِ

“Demi masa, sungguh, manusia berada dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasihati untuk kebenaran dan saling menasihati untuk kesabaran.”

Memberikan motivasi untuk kita semua agar selalu produktif kapanpun dan dimanapun. Karena pada dasarnya kehadiran kita di bumi adalah singkat, sehingga benar – banar harus dimanfaatkan terutama untuk kaderisasi generasi. Tetap jayalah Pandu Hidayatullah memberikan kontribusi pada umat.




☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆
*SD INTEGRAL HIDAYATULLAH TUBAN*
Jl. Dr.Wahidin Sudirohusodo Gg.Yudistira No. 24 Tuban
Karang Krajan RT.04 RW. 04 Kelurahan Karang-Semanding-Tuban
Info Pendaftaran Siswa Baru
Whatsapp Center 0852 8033 5390
Telp. Office : 0356-8833250

☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆
"Sekolah Tauhid, Sekolah Para Penghafal Al-Quran"

⬇ ⬇ ⬇ ⬇
📲 Follow IG: @sdintegral_tuban
❤ Facebook : SDintegral Tuban
💌 E-mail : integraltuban@gmail.com
🌐 Website : www.integraltuban.sch.id
🎬 Youtube : sdintegral tuban
📌 Location : Tuban, East Java, Indonesia, South East Asia

⬇ ⬇ ⬇ ⬇
#sekolahtauhid
#sekolahpenghafalquran
#sekolahislam
#sekolahtuban
#sekolahintegral
#sdintegralhidayatullah