*foto sebelum pandemi Covid19


Oleh : Lajianto

 

                Rasulullah saw hadir di alam ini mempunyai tugas yang begitu mulia sebagaimana firman Allah dalam surat Al Jumuah ayat 2 :

هُوَ ٱلَّذِى بَعَثَ فِى ٱلْأُمِّيِّۦنَ رَسُولًا مِّنْهُمْ يَتْلُوا۟ عَلَيْهِمْ ءَايَٰتِهِۦ وَيُزَكِّيهِمْ وَيُعَلِّمُهُمُ ٱلْكِتَٰبَ وَٱلْحِكْمَةَ وَإِن كَانُوا۟ مِن قَبْلُ لَفِى ضَلَٰلٍ مُّبِينٍ

                Dialah yang mengutus kepada kaum yang buta huruf seorang rasul diantara mereka, yang membacakan ayat – ayat Nya kepada mereka, mensucikan mereka dan mengajarkan mereka kitab dan hikmah ( As Sunnah ). Dan sesungguhnya mereka sebelumnya benar – benar dalam kesesatan yang nyata.

                Proses Tarbiyah dan Dakwah akan tetap berlangsung seiring dengan peradaban umat manusia, tugas para nabi untuk membimbing dan mendidik umat juga tetap berlanjut, yaitu oleh para pewaris nabi, mereka adalah ulama/ kyai, ustad/ ustadzah, dan guru – guru yang dengan ikhlas membimbing, mengarahkan, dan mendampingi umat.

*foto sebelum pandemi Covid19

                Tugas mulia yang diemban para transformer nilai memang tidak ringan, apalagi di era modern seperti saat ini. Tantangan degradasi moral menjadi topik utama yang selalu menarik untuk diselesaikan. Umat saat ini sudah kaya akan referensi ilmu pengetahuan karena untuk mendapatkannya sangat mudah, hanya berselancar di dunia maya semua yang diinginkan dapat diwujudkan.

                Tidak heran saat ini kita jumpai anak – anak sekolah, terutama siswa sekolah dasar yang mempunyai wawasan begitu luar biasa, hanya saja hal tersebut tidak diikuti dengan pembentukan karakternya, contoh kecil rasa takdzim terhadap para guru seakan sudah mulai luntur. Fenomena ini merupakan tanda, bahwa sehebat apapun teknologi berkembang peran guru tetap tidak bisa tergantikan.

                Untukmu para kyai, ustad/ ustadzah, bapak/ ibu guru tetaplah istiqomah mendidik umat dan calon generasi penerus bangsa, tanpa kalian umat akan tersesat, tanpa kalian dunia akan gelap. Tetaplah menjadi pelita kehidupan yang selalu menerangi alam ini dengan dedikasi tanpa batas untuk meraih ridho Allah dan mendapatkan “Ajrun Ghairu Mamnun”.


☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆
*SD INTEGRAL HIDAYATULLAH TUBAN*
Jl. Dr.Wahidin Sudirohusodo Gg.Yudistira No. 24 Tuban
Karang Krajan RT.04 RW. 04 Kelurahan Karang-Semanding-Tuban
Info Pendaftaran Siswa Baru
Whatsapp Center 0852 8033 5390
Telp. Office : 0356-8833250

☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆
"Sekolah Tauhid, Sekolah Para Penghafal Al-Quran"

⬇ ⬇ ⬇ ⬇
📲 Follow IG: @sdintegral_tuban
❤ Facebook : SDintegral Tuban
💌 E-mail : integraltuban@gmail.com
🌐 Website : www.integraltuban.sch.id
🎬 Youtube : sdintegral tuban
📌 Location : Tuban, East Java, Indonesia, South East Asia

⬇ ⬇ ⬇ ⬇
#sekolahtauhid
#sekolahpenghafalquran
#sekolahislam
#sekolahtuban
#sekolahintegral
#sdintegralhidayatullah