Oleh : Fendi Andianto
Editor : Lajianto

covid 19


Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, SD Integral Hidayatullah bekerjasama dengan KSR PMI Unit Unirow Tuban melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area sekolah dan lingkungan Pondok Pesantren Hidayatullah Tuban , Rabu (25/3/2020).

Kepala Sekolah SD Integral Hidayatullah Ustad Lajianto menyampaikan, bahwa Penyemprotan cairan disinfektan secara rutin cukup efektif untuk menekan penyebaran infeksi Covid-19.  "Penyemprotan dimulai dari ruang kepala sekolah, UKS, ruang tamu, perpustakan, ruang kelas lantai satu, kelas lantai dua kemudian dilanjutkan Asrama Pondok Pesantren Hidayatullah Tuban,” ujar Kepala Sekolah.

SD Integral Hidayatullah mulai tanggal 17 Maret 2020 sudah menginformasikan kepada walisantrinya sesuai intruksi Pemerintah Daerah setempat untuk seluruh siswa belajar di rumah hingga 5 April 2020 mendatang. “ Untuk anak-anak kita alihkan  aktivitas pembelajarannya di rumah masing-masing dengan diberikan tugas oleh gurunya dan wajib melaporkannya setiap hari secara online” ujar Ustad Lajianto.

Sementara itu Tim KSR PMI Unit Unirow menyampaikan, penyemprotan sudah dilakukan sejak dua hari lalu dan untuk hari ini ada lima tempat untuk penyemprotan disinfektan. “ Kita  sudah melakukan penyemprotan disinfektan sejak dua hari lalu, untuk hari ini ada lima lokasi yang kita lakukan penyemprotan yang pertama di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Balai Wartawan, SD Integral Hidayatullah, Masjid Karim Perut Bumi dan terakhir POM Bensin Manunggal “ Ujar Shodikin Andhika  selaku Ketua KSR PMI Unirow.

Menurut informasi dari Pemerintah Daerah Tuban pada tanggal 24 Maret 2020 ada penambahan Orang Dalam Pemantauan (ODP) dari 21 orang menjadi 48 orang, dengan Pasien Dalam Pengawasan ( PDP) 1 orang dan tidak ada orang di Kabupaten Tuban ini yang positif terkena virus corona. “Karena Untuk saat ini di Tuban  sudah ada kurang lebih 48 orang dalam pemantauan jadi anggota TIM KSR PMI mengusulkan penyemprotan tersebut agar setidaknya bisa memutus rantai perkembagan virus corona di Tuban”. tambah  Moch. Shodikin Andika.


Galeri Penyemprotan :









☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆
SD Integral Hidayatullah Tuban
Info Pendaftaran Siswa Baru
Tahun Ajaran 2020 - 2021
Whatsapp Center 0852 8033 5390
Telp. Office : 0356-8833250

☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆
"Sekolah Tauhid, Sekolah Para Penghafal Al-Quran"

⬇ ⬇ ⬇ ⬇
📲 Follow IG: @sdintegral_tuban
❤ Facebook : SDintegral Tuban
💌 E-mail : integraltuban@gmail.com
🌐 Website : www.integraltuban.sch.id
🎬 Youtube : sdintegral tuban
📌 Location : Tuban, East Java, Indonesia, South East Asia

⬇ ⬇ ⬇ ⬇
#sekolahtauhid
#sekolahpenghafalquran
#sekolahislam
#sekolahtuban
#sekolahintegral
#sdintegralhidayatullah