Pandu Hidayatullah merupakan ekstra kurikuler wajib yang harus ada di setiap lembaga pendidikan integral hidayatullah  di seluruh Indonesia. Karena dengan berbagai program yang sudah disusun secara sistematis dan terstruktur, melalui kegiatan kepanduan ini diharapkan pola gerakan dakwah pesantren hidayatullah yang dikenal dengan nama “Sistematika Wahyu” dapat diresapi oleh para santri sehingga mereka siap untuk terjun sebagai da’i dan menyelesaikan setiap problem yang ada di lingkungan masyarakat sekitarnya.
SD Integral Hidayatullah Tuban, yang menjadi bagian dari Jaringan Sekolah Integral Berbasis Tauhid ( SIBT ), selalu berupaya untuk ikut menyukseskan proses kaderisasi melalui bidang pendidikan. Hal inilah yang mendasari ekstrakurikuler pandu hidayatullah harus dilaksanakan secara intensif dan dan istiqomah. Untuk SIBT Hidayatullah Tuban, kegiatan kepanduan dilaksanakan setiap 1 pekan sekali yaitu hari kamis bakda ashar sampai jam 5 sore.
Adapun materi dari kegiatan ekstrakurikuler kepanduan ini adalah 5 program pandu, 5 profil pandu, dan 5 pantangan pandu hidayatullah. Selain itu juga ditambah materi dasar yang ada di SKU Pramuka. Sehingga santri – santri Integral Hidayatullah diharapkan memiliki kecakapan dan karakter yang kuat secara dinniyah ataupun semangat kebangsaan yang mumpuni.

☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆
SD Integral Hidayatullah Tuban
Info Pendaftaran Siswa Baru
Tahun Ajaran 2020 - 2021
Whatsapp Center 0852 8033 5390
Telp. Office : 0356-8833250

☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆
"Sekolah Tauhid, Sekolah Para Penghafal Al-Quran"


⬇ ⬇ ⬇ ⬇
📲 Follow IG: @sdintegral_tuban
❤ Facebook : SDintegral Tuban
💌 E-mail : integraltuban@gmail.com
🌐 Website : www.integraltuban.sch.id
🎬 Youtube : sdintegral tuban
📌 Location : Tuban, East Java, Indonesia, South East Asia

⬇ ⬇ ⬇ ⬇
#sekolahtauhid
#sekolahpenghafalquran
#sekolahislam
#sekolahtuban
#sekolahintegral
#sdintegralhidayatullah